BLOG BASTRINDO BERBAGI INFORMASI SEPUTAR PENDIDIKAN MADRASAH

Senin, 09 September 2013

SOAL ULANGAN HARIAN 1


SOAL ULANGAN HARIAN 1
  1. Jelaskan teknik dalam kegiatan membaca cepat beserta contohnya!
  2. Jelaskan Ciri-ciri berita!
  3. Apa yang dimaksud dengan seminar, simposium, dan lokakarya?
  4. Buatlah paragraf dengan pola pengembangan naratif!
  5. Analisis berita dibawah ini menggunakan rumus 5W+1H!

Bocah 13 Tahun Ditemukan Tewas di Kamar, Diduga karena Miras
Agus Siswoto(28), pemilik rumah di Jalan Kinibalu Timur RT 03 RW 03, Semarang, terkejut ketika mendapati bocah 13 tahun yang biasa menginap di rumahnya, tewas. Diduga ia menghembuskan napas terakhir karena minuman keras. Korban yang bernama Biastri Miliono Lukman tersebut ditemukan terbujur kaku di kamar rumah sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, menurut pemilik rumah, pada mulut korban sudah mengeluarkan buih dan darah.
"Saya kira tidur, tapi ternyata mulutnya mengeluarkan busa dan darah," kata Agus dirumahnya,
Biastri diduga tewas setelah menenggak minuman keras. Menurut pengakuan Agus, sebelumnya pada Rabu (26/9) sekitar pukul 23.00 WIB, ia membukakan pintu rumah dan mendapati Biastri sudah dalam keadaan mabuk. Korban pun langsung masuk ke kamar dan tidur.
Namun paginya Biastri ditemukan sudah tidak bernyawa. "Saya bukakan pintu sudah dalam keadaan mabuk,"tandas Agus. Sementara itu, ayah korban, Subiyanto mengatakan,karena sudah dianggap seperti keluarga sendiri, Biastri sering tidur dirumah Agus sejak keluarganya pindah ke daerah Tlogosari Semarang. Ia juga mengaku tidak pernah memiliki masalah dengan keluarga Agus.

Sumber berita: Detik.com

DS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim komentar anda!